Thursday 16 April 2015

Inilah Bahaya Minuman Berkarbonasi Bagi Kecantikan Anda


Bahaya Minuman Berkarbonasi
Minuman ringan (soft drink) merupakan minuman olahan dalam bentuk bubuk atau cair yang mengandung bahan makanan dan bahan tambahan lainnya baik alami maupun sintetik yang dikemas dalam kemasan siap untuk dikonsumsi. Minuman ringan terdiri dari dua jenis, yaitu: minuman ringan dengan karbonasi (carbonated soft drink) dan minuman ringan tanpa karbonasi. Minuman ringan dengan karbonasi adalah minuman yang dibuat dengan mengabsorpsikan karbondioksida ke dalam air minum. Minuman soda atau bersoda merupakan salah satu jenis minuman ringan karbonasi.

Minuman bersoda memang memiliki rasa yang enak, menyegarkan dan praktis untuk dinikmati. Apalagi dinikmati selagi dingin saat cuaca panas. Namun tahukah Anda kaum hawa bahwa di balik rasanya yang enak ternyata minuman jenis ini hampir tidak memberikan manfaat lain bagi tubuh. Bahkan bahan-bahan yang dikandungnya dapat berpotensi merugikan kecantikan Anda, salah satunya adalah penuaan dini.

Menurut studi terbaru yang dipublikasikan di jurnal FASEB menunjukkan, kandungan fosfat (pemberi rasa menyengat pada minuman ringan), bisa memicu penuaan dini. Mineral yang juga banyak ditambahkan ke dalam makanan seperti daging, kue dan roti, ternyata membuat kulit dan otot-otot kering. Selain itu, kandungan ini juga bisa merusak jantung dan ginjal.

Meskipun percobaan ini dilakukan pada tikus, peneliti dari Harvard University meyakini bahwa temuan ini juga menunjukkan potensi berbahaya fosfat kadar tinggi pada manusia. Menurut Gerald Weissmann dari FASEB, soda merupakan salah satu sumber kafein. Tapi, soda juga membonceng fosfor yang terdapat dalam fosfat, Penelitian, termasuk Weissmann, menunjukkan bahwa keseimbangan fosfor memengaruhi proses penuaan. Jadi, jangan sampai mengonsumsi soda dalam jumlah yang berlebih.

Studi ini, bukanlah studi pertama yang menguak kekhawatiran mengenai keamanan kola dan jus berkarbonasi. Jenis minuman ini dikonsumsi oleh miliaran orang setiap harinya. Sebelumnya, studi telah mengungkap bahwa mengonsumsi dua kaleng soda seminggu meningkatkan risiko tulang rapuh, kanker pankreas, otot lemah dan gangguan bergerak. Temuan terbaru ini, menurut Weissmann, membuktikan bahwa fosfat mempunyai efek racun. Mineral ini mempercepat penuaan kulit dan otot serta memicu atau memperparah gangguan jantung dan ginjal.



This entry was posted in

2 comments:

  1. apakah sebahaya itu minuman bersoda bagi Kecantikan?

    ReplyDelete
  2. Tapi sekarang ada minuman kecantikan lho, yang komposisinya terdapat glucogen yang khasiatnya sangat bagus untuk kecantikan kulit.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan sesuai dengan topik. Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!