Sunday 5 April 2015

15 Ramuan Tradisional Paling Ampuh Atasi Jerawat di Wajah Anda


ramuan tradisional jerawat
Jerawat dapat diatasi dengan ramuan tradisional. Selain alami, ramuan tradisional juga sangat sehat, tanpa efek samping berbahaya dan sangat ampuh mengatasi jerawat secara menyeluruh. Inilah 15 ramuan tradisional paling ampuh atasi jerwat di wajah Anda.

Ramuan Tradisional 1
Sediakan dua puluh kuntum bunga melati, dua jari asam Jawa, dua sendok makan sari jeruk nipis, dan belerang sebesar kelereng. Cara membuatnya adalah: cucilah dengan bersih bunga melati dan asam Jawa. Kemudian campurkanlah semua bahan tadi dengan belerang, lalu ditumbuk hingga halus. Tambahkan dua sendok makan sari jeruk nipis dan campur ramuan ini sampai rata. Setelah selelsai barulah dipakai sebagai obat. Cara memakainya adalah dengan mengoleskan ramuan tadi di wajah atau bagian tubuh lain yang berjerawat pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Ramuan Tradisional 2
Sediakanlah lima buah belimbing wuluh (avverhoa bilimbi) dan air garam secukupnya. Belimbing wuluh merupakan tanaman asli Amerika yang tumbuh subur di daerah yang banyak mendapat sinar matahari langsung tetapi cukup kelembaban udaranya. Belimbing wuluh banyak mengandung zat kimia yaitu, kalsium oksalat, sulfur, asam format dan lainnya. Banyak yang telah mempraktikkan ramuan ini sebagai obat beberapa penyakit termasuk jerawat.

Bagaimana cara meramunya?.
Untuk pengobatan luar, cucilah 3 belimbing wuluh yang segar, di parut dan beri sedikit garam serta diremas-remas sebentar. Setelah itu dapat langsung dipakai denga cara menempelkan hasil ramuan tadi pada kulit yang berjerawat. Lakukan 2 kali sehari, pagi dan malam hari sebelum tidur. Menurut beberapa ahli kulit, belimbing wuluh bersifat sejuk, dan berkhasiat sebagai antiradang dan astrigen (memperkecil pori-pori kulit wajah).

Selain itu, Anda juga dapat menyediakan 6 buah belimbing wuluh, setengah sendok teh serbuk belerang, dan satu buah jeruk nipis. Caranya, belimbing wuluh dan serbuk belerang digiling sampai halus, kemudian remas-remas dengan air jeruk nipis. Lalu gosokkan pelan-pelan pada wajah yang berjerawat. Lakukan 3 kali sehari dan lihatlah perubahannya.

Ramuan Tradisional 3
Sediakanlah satu ons tepung beras, satu buah biji pinang dibuat bubuk, tiga ruas temu giring, satu genggam daun kemuning, satu ons bengkuang, tiga buah mahkota dewa, dan tiga ruas kunyit putih. Bagaimana cara membuatnya?. Anda harus memperhatikan cara berikut ini. Pertama, yang harus Anda lakukan adalah membuat tepung beras, dengan cara merendam beras di dalam air selama dua minggu. Air rendaman harus diganti setiap hari. Setelah dua minggu, keringkan lalu ditumbuk sampai menjadi tepung. Bahan lain, kecuali bengkuang dan buah mahkota dewa, dibuat menjadi bubuk atau tepung. Siapkan air rebusan buah mahkota dewa.

Campurkan tepung beras dengan air rebusan mahkota dewa, tepung biji pinang, tepung temu giring, tepung daun kemuning, tepung kunyit putih, dan air bengkuang. Campuran tersebut diaduk hingga merata, kemudian diberi angin di depan kipas angin secara bolak-balik. Setelah agak kering barulah dapat dipakai. Caranya: campurkanlah bedak dingin tersebut dengan air mawar secukupnya, kemudian oleskan pada wajah Anda yang berjerawat seperti memakai masker.

Ramuan Tradisional 4
Sediakanlah buah mahkota dewa yang masih hijau dan cucilah hingga bersih kemudian diparut. Bagaimana cara memakainya. Caranya sangatlah mudah dan praktis, yaitu hasil parutannya tersebut dapat langsung ditempelkan di wajah yang berjerawat. Tunggulah sampai kering lalu balaslah. Dapat digunakan dua kali sehari, pagi dan sore hari.

Ramuan Tradisional 5
Sediakanlah buah tomat (Lycopercisum esculentum Mill) yang masak dan segar. Sebagaimana kita ketahui bahwa tomat mengandung aneka vitamin, antara lain vitamin C, vitamin A dan B1 serta mengandung zat-zat seperti protein, kalsium, besi, dan belerang. Kemudian belahlah menjadi dua bagian lalu gosokkan pada wajah sampai merata. Tunggulah beberapa saat, lebih baik bila sampai agak kering. Kemudian barulah bilas dengan air hingga bersih. Selain buah tomat Anda juga bisa menggunakan buah melon.

Ramuan Tradisional 6
Sediakanlah daun lidah buaya secukupnya setelah itu kupaslah kulit luarnya lalu diblender seperti jus. Setelah itu, ditambahkan daun sirih dan sambiloto kering secukupnya lalu direbus dengan air secukupnya. Ambillah air rebusan tersebut secukupnya lalu campurlah dengan bedak beras dingin. Setelah itu, digunakan sebagai masker wajah. Cara memakainya adalah dapat dilakukan secara teratur 2 kali sehari. Setelah 10-12 hari, pengobatan dapat dihentikan. Setelah itu, pengobatan dapat dilanjutkan kembali.

Ramuan Tradisional 7
Sediakanlah 15 gram bubuk sambiloto, bedak beras dingin, dan air secukupnya lalu diaduk hingga merata. Kemudian dapat langsung dioleskan pada wajah secukupnya. Setelah 30 menit atau setelah kering, basuhlah wajah dengan air hingga bersih. Cara memakainya adalah dapat dilakukan secara teratur 2 kali sehari. Setelah 10-12 hari, pengobatan dapat dihentikan. Setelah itu, pengobatan dapat dilanjutkan kembali.

Ramuan Tradisional 8
Sediakanlah kunyit sebanyak 20 gram. Setelah itu parutlah hingga halus dan peraslah dengan air seperti memeras santan secukupnya. Air tersebut dapat langsung diminum. Selain untuk jerawat, ramuan ini juga baik untuk kesehatan dan melengsingkan tubuh wanita. Pakailah secara teratur 2 kali sehari. Setelah 10-12 hari, pengobatan dihentikan. Setelah itu, pengobatan dapat dilanjutkan kembali. Hal ini juga dapat dilakukan dengan temulawak.

Ramuan Tradisional 9
Temulawak (Curcuma xanthorhiza Roxb) juga bisa digunakan untuk membasmi jerawat karena di dalamnya terdapat komponen utama kandungan zat yaitu kurkumin dan minyak atsiri. Kurkumin bermanfaat sebagai acnevulgaris, antiflamasi (antiradang), dan anti-hepatoksik (antikeracunan empedu). Sedangkan minyak atsiri temulawak mengandung phelandren, kamfer, bomeol, xanthorrhizol, dan sineal. Bila ingin wajah tidak ternodai jerawat, ambil satu jari rimpang temulawak, cuci bersih dan potong-potong. Rebus dengan air bersih sebanyak 4 gelas lalu biarkan mendidih hingga tinggal separuhnya.

Setelah dingin, dapat disaring dan diminum (dapat ditambahkan madu). Minumlah dua kali sehari dan sekali minum sebanyak satu gelas. Selain itu dapat juga disediakan temulawak sebanyak 10 gram dan 7 lembar daun mimba yang sudah dicuci hingga bersih. Setelah itu rebuslah dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas saja. Kemudian biarkalah agar air ramuan itu agak dingin. Setelah itu barulah dapat diminum. Sesuai aturannya dapat diminum 3 kali sehari, masing-masing satu gelas.

Ramuan Tradisional 10
Sediakanlah mentimun (Cucumis sativus) segar secukupnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa mentimun memiliki kandungan 0,65 persen protein, 0.1 persen lemak dan 2,2 persen karbohidrat. Buah tanaman merambat ini juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Biji timun sendiri mengandung racun alkoloid jenis hipoxanti, yang berfungsi untuk mengobati cacingan. Bagaimana cara pemakaiannya?. Khusus untuk jerawat, buah mentimun dicuci bersih dan diiris-iris. lrisan mentimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Lakukanlah setiap hari.

Sedangkan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat, ambilah ujung buah mentimum sepanjang kira-kira 5 cm lalu parutlah. Kemudian ambilah kunyit sebesar ibu jari, lalu ditumbuk dan ambil airnya. Air kunyit itu dicampurkan dalam mentimum yang sudah diparut tersebut. Kemudian pakailah di wajah Anda sebagai masker. Lakukanlah setiap hari sampai flek pada wajah Anda menghilang. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan spray toner buatan sendiri. Caranya, parutlah satu buah mentimun yang sudah dikupas. Saring dan ambil airnya, campurkan dengan dua sendok teh madu. Kemudian masukkan campuran itu ke dalam botol yang dilengkapi alat penyemprot. Semprotkan ke wajah dua kali sehari.

Ramuan Tradisional 11
Sediakanlah daun pepaya secukupnya biasanya 2-3 lembar daun yang sudah tua. Setelah itu, jemurlah sebentar di terik matahari dan setelah agak kering barulah ditumbuk sampai halus. Setelah itu, tambahkan satu setengah sendok air. Lalu oleskan ramuan tersebut pada bagian wajah yang terkena jerawat seperti memakai masker. Biarkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih.

Ramuan Tradisional 12
Sediakanlah kembang pukul empat. Tanaman obat ini telah terkenal untuk mengobati jerawat. Selain jerawat, penyakit seperti bisul dan kencing manis, keputihan dan payudara bengkak, juga dapat di sembuhkan dengan tanaman ini. Selain nama di atas, tanaman ini punya nama lain. Kembang pagi sore, bunga waktu kecil (Sumatra); Kederat, segerat, tegerat (Jawa), Kupa oras, cako raha (Maluku); Bunga-bunga paranggi, bunga-bunga parengki (Sulawesi); Pukul ampa, turaga, bodoko sina, bunga tete apa (Sulawesi) dan Zi Mo li (China).

Bagaimana cara membuatnya?.
Khusus untuk bisul, dapat dioleskan sedikit minyak kemiri dan daun kembang pukul empat dilayukan di atas api. Kemudian dioleskan sedikit minyak kelapa, tengahnya dilubang dan letakkan di atas bisul. Selain itu, Sediakanlah 10 lembar daun kembang pukul empat yang sudah dicuci. Lalu dihaluskan atau ditumbuk dan ditambahkan air garam secukupnya. Setelah itu barulah ditempelkan pada bisul dan sekelilingnya.

Sedangkan untuk jerawat, ambillah buah kembang tersebut. Buahnya mengandung zat tepung, sehingga dapat ditumbuk dan dibuat tepung bedak. Tepung bedak ini ditambah air, kemudian dioleskan pada wajah Anda yang berjerawat secara merata. Diamkanlah hingga kering setelah itu bilas hingga bersih dengan air. Lakukanlah satu atau dua kali sehari.

Ramuan Tradisional 13
Buah jeruk nipis (Citrus aurantifolia Swingle) mengandung unsur senyawa kimia antara lain limonene, linalin asetat, geranil asetat, felladren, sitral, dan asam sitrat. Buah ini dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Untuk menghalangi jerawat, pilih buah jeruk nipis yang sudah tua lalu potong-potong sama rata. Gosokkan pada wajah yang berjerawat, sekitar 2-3 kali sehari. Selain itu juga dapat diramu acaranya, sediakanlah 20 kuntum bunga melati, 2 jari asam Jawa, 1 buah jeruk nipis. Caranya, bunga melati, asam Jawa dan belerang dicuci bersih lalu ditumbuk hingga halus. Jangan lupa untuk meremas-remas dengan air jeruk nipis. Kemudian gosok perlahan-lahan pada wajah yang berjerawat.

Ramuan Tradisional 14
Ambillah satu siung (taring) bawang putih dan kupaslah setelah itu cucilah hingga bersih dan potonglah menjadi du bagian. Setelah itu, barulah dapat langsung digosokkan pada bagian wajah yang berjerawat dan Diamkanlah beberapa saat. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat. Ulangilah beberapa kali dan dapat digunakan setiap hari.

Ramuan Tradisional 15
Sediakanlah satu daun ubi jalar muda lalu cucilah hingga bersih dan digulung-gulungkan pada wajah. Lakukanlah gerakan sambil ditekan. Selain itu, dapat juga dengan menempelkan daun tersebut pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkanlah selama lebih kurang 30 menit, setelah itu Ulangilah agar lebih cepat sembuh. Anda dapat melakukannya setiap pagi. Siang dan malam hari menjelang tidur. Daun ubi jalar sendiri mengandung zat pendingin yang membuat jerawat mudah sembuh.

Itulah 15 Ramuan Tradisional Paling Ampuh Atasi Jerawat di Wajah Anda yang bisa dipraktikkan sendiri di rumah.
This entry was posted in

2 comments:

  1. Cream Penghilang tattoo Sulam alis Permanent.
    Cream Penghapus tinta tattoo permanent ini membantu menggangkat tinta tinta pada alis yang ingin anda hilangkan.

    Cream Penghapus Sulam ALis bibir /tato Permanent.
    Bahan Herbal Resep dari Dokter Kulit , Cepat Meresap tanpa menimbulkan iritasi pada kulit
    Cream Tersebut mampu memudarkan Sulam alis Tattoo Di area wajah.

    Ramuan Cream Penghapus Sulam Alis / bibir ini berkerja bertahap untuk proses Pengangkatan tinta tattoo pada alis, jadi tidak akan merusak kulit , jika anda pemakaiannya Rutin Sulam alis anda Akan Hilang Total dan anda dapat membaharui sulam alis anda yang baru.
    HUB AMBAR WIJAYA,081382474900 /081362033338
    PIN BBM,2A71C0DD,5179BFFB

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan sesuai dengan topik. Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!