Saturday 18 April 2015

Inilah Efek Buruk Konsumsi Alkohol Bagi Kecantikan Anda


alkohol dan kecantikan
Mengkonsumsi alkohol seberapa pun jumlahnya memang memiliki efek negatif bagi tubuh. Terlebih jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Asupan alkohol berlebih mengakibatkan sel tubuh rentan mengalami penuaan dini dan meningkatkan risiko terkena kanker. Itulah hasil penelitian University of Milan Italia, yang dikutip dari Telegraph dan kemudian dipublikasikan di vivanews.

Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa kandungan alkohol berlebihan dalam jaringan tubuh menyebabkan stres dan peradangan telomere atau untai DNA. Akibatnya, jaringan akan berhenti menguntai. Semakin tua usia seseorang, telomere semakin memendek hingga akhirnya rusak dan mati. Studi menemukan, alkohol mempercepat proses kematian sel telomere. Saat telomere rusak dan mati, risiko kanker juga meningkat drastis.

Andrea Baccarelli, seorang kepala peneliti dalam penelitian tersebut mengatakan, peminum berat biasanya ditandai dengan wajah cekung. Artinya, ciri-ciri penuaan telah tampak. Peneliti menguji 250 relawan yang mengonsumsi alkohol dengan berbagai intensitas. Relawan memiliki usia, diet, latihan fisik, serta lingkungan dan eksposur yang cenderung sama. Hasilnya, panjang telomere memendek secara drastis pada orang yang mengonsumsi alkohol berlebihan. Dalam beberapa kasus, panjang telomere yang menyusut bahkan hampir setengah telomere mereka yang tidak mengonsumsi alkohol. Hasil penelitian tersebut disampaikan pada konferensi tahunan Asosiasi Kanker Amerika Serikat.

Dari uraian di atas tampak jelas bahwa mengonsumsi alkohol dapat memberikan efek negatif pada kecantikan Adan karena dapat mempercepat proses penuaan dini. Penuaan ini merupakan salah satu penghalang kecantikan seseorang karena kulit wajah akan terlihat tua sebelum waktunya. Artinya, mereka yang rajin mengonsumsi alkohol akan terlihat lebih cepat tua meski umurnya masih terbilang muda dibanding yang lainnya. Oleh karena itu, agar kecantikan Anda tidak terganggu dengan penuaan dini, maka hindarilah untuk mengonsumsi alkohol. Kebiasaan yang membuat Anda mengonsumsi alkohol harus ditinggalkan mulai sekarang.
This entry was posted in

1 comment:

  1. Obat Telat Bulan Cytotec Adalah Obat Datang Bulan Yang Manjur Ampuh Dalam Hitungan Jam Langsung Tuntas

    Pemesanan: 0822 4362 6165
    Pin BB: 2856B76B
    klik link di bawah ini

    - Obat Telat Bulan

    - Jual Obat Telat Bulan

    - Obat Datang Bulan

    - Jual Obat Datang Bulan

    - Obat Pelancar Haid

    - Jual Obat Pelancar Haid

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan sesuai dengan topik. Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!