Thursday 9 April 2015

Inilah Rahasia Cantik Wanita Korea Melalui Facial


Facial Ala Korea

Facial atau perawatan untuk kulit wajah bisa dilakukan dengan berbagai macam cara yang masing-masing memiliki keunggulannya sendiri. Wanita Korea terkenal denga perawatan facialnya. Facial Korea berbeda dengan kebanyakan facial yang ada sehingga memiliki keunggulan khusus jika dibanding dengan beberapa facial yang sudah ada.

Di antara keunggulan sekaligus perbedaan facial Korea adalah menggabung beberapa teknik sekaligus, yaitu teknik totok, pijatan yang dipadu dengan penggunaan produk perawatan natural asli Korea. Selain itu, teknik yang digunakan untuk membasmi komedo dan jerawat tidak dilakukan dengan paksa, melainkan dengan scrub khusus.

Untuk mendapatkan rahasia cantik wanita Korea melalui facial, berikut langkah-langkah yang bisa Anda aplikasikan sendiri di rumah.

Cleansing dan Scrubbing
Sebelum melakukan tahap cleansing dan scrubing, wajah disteam terlebih dahulu untuk membantu menutup pori-pori wajah sehingga menghambat timbulnya jerawat dan komedo. Steam dilakukan dari tahap cleansing dan scrubbing sampai tahap akhir massages. Jadi, pada tahap cleansing dan scrubbing, steam tetap dilakukan. Cleansing dan scrubbing memiliki fungsi yang relatif sama pada umumnya, yakni untuk membersihkan wajah dan menetralkan kulit wajah. Scrubing berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati pada wajah dan menggantinya dengan sel-sel yang baru.

Keduanya dilakukan dengan waktu maksimal 5 menit. Saat membersihkannya gunakanlah spons dan air hangat, lalu bilas dengan handuk hangat dengan menggunakan teknik khusus. Yaitu, pada bagian mata sampai hidung ditutup lalu ditekan sebanyak dua kali. Mulut sampai bawah dagu juga ditekan seperti itu. Kemudian pada bagian leher, handuk tersebut digesek-gesekkan. Handuk yang tadi ditaruh ke sebagian wajah kita diberi sedikit tekanan. Teknik tersebut dilakukan untuk membersihkan sisa scrub yang menempel dan memberikan kesegaran.

Message dan Totok Wajah
Tahap inilah yang biasa dilakukan oleh orang Korea dalam merawat wajah-wajah cantiknya. Pada tahap ini, wajah dipijat dengan menggunakan krim massages. Kemudian diusap-usap pada wajah dengan teknik berputar dan zig-zag yang dilakukan dari arah dalam ke luar dan dari atas ke bawah. Teknik ini berguna mengencangkan wajah serta merefleksikan bagian wajah. Pada sela-sela pijatan selalu disertai totok.

Teknik melakukan totok tentu dilakukan pada bagian wajah tertentu, seperti totok pada alis dan di samping mata yang fungsinya sendiri untuk merefleksikan kening atau dahi dan mata agar tidak cepat pusing dan lelah. Totok pada bagian bawah mata dapat mengurangi masalah lingkaran hitam pada wajah, totok ini dapat mengatasinya masalah tersebut jika dilakukan secara rutin. Sedangkan totok pada bagian sela-sela hidung dengan pipi dan tulang pipi serta dagu dapat mengencangkan pipi dan sekitarnya sehingga tidak mengendur dan turun.

Pijat wajah dan totok ini dilakukan selama 15 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu, dibersihkan dengan cara dan teknik yang sama seperti saat cleansing dan scrubbing. Saat pembersihan memang selalu menggunakan cara dan teknik seperti itu.

Masker Wajah
Tahap ini dilakukan dua kali menggunakan masker pertama dan kedua. Masker pertama adalah masker whitening untuk mencerahkan dan memutihkan wajah. Sedangkan yang kedua, masker yang membuat wajah kembali tampak segar dan ringan. Masker ini menggunakan mentimun, madu, atau susu.

Pada saat pemaskeran, wajah ditutupi kain kanvas terlebih dahulu agar ampas sari buah mentimunnya tidak masuk mata, lubang hidung, dan lubang telinga karena masker ini berbentuk cair. Masker ditunggu hingga kering lalu dibilas dengan cara dan teknik yang sama. Untuk tahap terakhir perawatan wajah, wajah kita dapat disegarkan menggunakan air dingin.

Di antara masker yang biasa digunakan oleh wanita Korea dalam tahap facial ini adalah masker bengkoang dan Kyuri. Cara penggunaannya juga mengeikuti mekanisme di atas. Setelah ditotok dan divakum, wajah akan diolesi masker bengkoang hingga ke bagian leher.

Masker ini berfungsi untuk mencerahkan wajah, menunggu proses pemaskeran, kaki dan tangan akan dipijat. Masker Kyuri juga demikian penggunaannya. Masker ini merupakan masker khas Korea yang dibuat dengan campuran kyuri, madu dan susu. Masker ini berfungsi untuk mencegak kerutan di wajah dan mengencangkan kulit.

Body Massage
Langkah terakhir dalam perawatan ini adalah pijatan pada punggung, tangan dan kaki. Bagian tubuh ini dimanjakan dengan massages menggunakan minyak zaitun. Bagian kaki dipijat dengan menekan sela-sela jari kaki yang berfungsi untuk merefleksikan otot-otot kaki dan melancarkan peredaran darah. Begitu juga dengan tangan, dilakukan teknik yang sama untuk mendapatkan hasil yang sama. Saat massages di punggung dilakukan pemijatan secara merata ke seluruh area punggung yang berfungsi untuk menghilangkan rasa lelah, melemaskan otot-otot yang tegang, serta melancarkan peredaran darah.

Bukan hanya itu, bagian kepala juga dipijat untuk menghilangkan rasa pusing. Dari segala bentuk perawatan, bahan yang digunakan tidaklah khusus. Hampir sama seperti facial pada umumnya yang menggunakan bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping bagi kulit sensitif. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu kita harus dilakukan perawatan rutin selama 1 bulan sekali. Dengan begitu, kita akan mendapatkan wajah seperti yang kita inginkan layaknya artis cantik Korea.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan sesuai dengan topik. Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!