Thursday 23 April 2015

Inilah Bahaya Paparan AC bagi Kecantikan Kulit Anda


bahaya AC bagi kecantikan kulit
AC atau air conditioner seolah tidak bisa terpisahkan dari kehidupan kita. Hampir semua tempat saat ini dilengkapi dengan penyejuk udara. Tanpa disadari, kita telah menghabiskan banyak waktu di ruangan ber-AC setiap hari. Apakah itu di kampus, kantor, mobil, pusat perbelanjaan, atau mungkin di kamar tidur. AC saat ini sudah menjadi barang yang seolah-olah merupakan kebutuhan pokok bagi kelompok masyarakat tertentu. Namun taukah anda jika AC memiliki dampak buruk terutama pada kulit.

Paparan hawa dingin penyejuk ruang jangka panjang dapat memicu kerusakan kulit dan rambut. Ini terjadi lantaran mesin penyejuk ruang menyerap kelembaban udara di ruang tersebut. Seperti yang ditegaskan oleh dr. Rajan TD, seorang spesialis kecantikan dan kulit yang diberitakan oleh Times Of India. Menurutnya, AC juga menarik kelembapan dari kulit sehingga menyebabkan kulit kering. Jika tidak dilindungi dengan pelembab, kulit akan mudah rusak. Kekeringan yang berkelanjutan akan memengaruhi lapisan dalam kulit.

Ketika kulit mengalami kekeringan akan mudah timbul rasa gatal. Penyejuk ruangan juga memperburuk gangguan kulit yang tengah diderita seseorang. Penyejuk ruang menyerap air dari udara dalam ruang dan merampas lapisan luar epidermis kulit. Jika terjadi secara konstan, kehilangan air dan kurangnya penggantian air dari jaringan kulit bisa menyebabkan kulit mengelupas, kering dan pecah-pecah.

Air sangat penting untuk menjaga darah tetap mengalir. Air pun bermanfaat mempertahankan elastisitas kulit. Ketika kelembaban ruang lenyap, kulit bisa layu. Kulit juga rentan mengalami lipatan dan akhirnya mempercepat keriput. Efek latennya, penuaan dini. Efek lebih buruk menimpa mereka yang sering beralih dari aktivitas luar ruang yang terik ke dalam ruang berpendingin, tanpa pelindung kulit. Perubahan suhu ekstrim ini cukup bisa memicu kerusakan kulit yang lebih serius. 

3 comments:

  1. tetapi tidak dilarang untuk menggunakan AC kan? walaupun dapat berdampak pada kecantikan wanita.

    ReplyDelete
  2. Tahukah Anda? Sebenarnya menggunakan Air Conditioner atau AC di dalam mobil tidak selamanya membuat nyaman. AC justru dapat menimbulkan bahaya seperti contoh kejadian di atas (kematian), terutama sekali pada AC yang dinyalakan di dalam mobil yang tidak bergerak. Penyebab utamanya ialah keracunan.Ih ngeri yah efek samping penggunaan ac tuh

    ReplyDelete
  3. Obat Telat Bulan Cytotec Adalah Obat Datang Bulan Yang Manjur Ampuh Dalam Hitungan Jam Langsung Tuntas

    Pemesanan: 0822 4362 6165
    Pin BB: 2856B76B
    klik link di bawah ini

    - Obat Telat Bulan

    - Jual Obat Telat Bulan

    - Obat Datang Bulan

    - Jual Obat Datang Bulan

    - Obat Pelancar Haid

    - Jual Obat Pelancar Haid

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan sesuai dengan topik. Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!