Friday 10 April 2015

16 Cara Alami Paling Ampuh Hilangkan Noda Bekas Jerawat


Ramuan Tradisional untuk Jerawat

Tuhan telah menciptakan alam semesta ini untuk kebutuhan manusia. Termasuk aneka macam tumbuhan-tumbuhan, yang bisa digunakan secara alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Selain alami, aman dan tapa efek samping, ramuan tradisional juga memiliki khasiat sehat bagi pemakainya. Inilah 16 ramuan tradisional paling ampuh hilangkan noda bekas jerawat.

1). Haluskanlah batang kayu manis lalu campurkan dengan madu. Setelah itu, oleskanlah pada bekas jerawat tiap malam, bersihkan kembali keesokan harinya. Lakukanlah secara rutin sampai noda jerawat terlihat hilang.

2). Cara kedua adalah dengan mengambil ambil sedikit madu asli lalu panaskanlah hingga mendidih. Setelah itu, diamkanlah sampai menjadi suam-suam kuku. Jika sudah demikian, dapat dioleskan pada bekas jerawat selama kira-kira 2 jam. Lakukanlah setiap malam sebelum tidur. Cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka ekstrem, baik di tangan maupun di kaki.

3). Cara ketiga adalah dengan mengambil sedikit daun pegangan. Setelah itu, tumbuklah dan campur dengan bedak dingin. Setelah jadi dapat diolekan atau ditaburkan pada tempat yang berjerawat atau bekas setiap malam menjelang tidur. Lakukanlah secara rutin agar hasilnya dapat terlihat.

4). Sediakanlah sedikit asam Jawa dan beberapa buah kunyit. Kunyit tersebut ditumbuk hingga halus dan dicampurkan dengan asam Jawa dengan ditambahi sedikit air. Setelah rata, oleskan sebagai masker ke muka. Biarkan selama 20 menit setelah itu cuci hingga bersih. Dapat digunakan setiap hari satu kali atau dua kali.

5). Sediakan air jeruk nipis (lebih bagus yang lokal) dengan 1 sendok minyak masak. Oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya, ambil asam gelugur (asam Jawa juga boleh) dan rendam dalam air panas. Setelah air menjadi hangat (seperti suam-suam kuku). Basuhlah air tersebut ke wajah Anda, asamnya digosok-gosokkan pada bagian yang berjerawat atau yang berparut. Setelah beberapa menit berselang, basuhlah dengan air biasa.

6). Anda juga dapat mencampurkan bedak dingin dengan garam dan air asam Jawa. Sapukanlah ke wajah dan di bagian yang berjerawat.

7). Air kelapa tua juga dapat membersihkan bekas jerawat Anda. Caranya ialah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air setelah bersioh barulah dapat dicuci atau dilumuri wajah dengan air kelapa tua. Biarkanlah hingga kering dan setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Dapat dilakukan setiap hari sekali atau dua kali secara rutin.

8). Kanji nasi juga dapat Anda gunakan sebagai terapi wajah bekas jerawat. Ambil sedikit kanji nasi. Sapukanlah ke wajah bagian jerawat, dan tunggulah sampai kering. Setelah kering baru cucilah dengan air hangat hingga bersih. Cara ini dapat dijadikan sebagai kebiasaan.

9). Cara lain lagi ialah dengan menggunakan air basuhan beras. Dapat dilumuri langsung di bagian wajah berjerawat. Tunggulah sampai kering, setelah itu baru cucilah hingga bersih. Dapat digunakan sebagai perawatan rutin.

10). Sediakanlah satu putih telur dan 1 sendok tepung jagung serta minyak zaitun. Ketiganya, diaduk secara merata. Setelah itu dapat Anda gunakan sebagai masker secara rutin.

11). Daun lidah buaya juga dapat digunakan sebagai penghilang bekas jerawat. Caranya, ambillah satu daun lidah buaya lalu potonglah beberapa bagian dan kelupaslah kulit luarnya. Setelah itu, oleskan di bagian yang muncul jerawat. Ulangilah setiap pagi dan sore hari. Jika Anda cukup konsisten sebagai perawatan dapat dijadikan sebagai ramuan untuk menghilangkan bekas jerawat.

12). Campuran lemon atau jeruk nipis dan air mawar. Sebagaimana kita ketahui bahwa aneka ramuan tersebut mengandung citric acid yang sangat kaya. Di mana citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya meramunya adalah dengan mencampurkan jus lemon dengan air mawar kemudian oleskan pada bagian bekas noda jerawat di wajah. Biarkanlah selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan ramuan ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa.

13). Selain cara tersebut, Anda juga dapat menggunakan madu secukupnya. Panaskanlah terlebih dahulu lalu oleskan ke bagian wajah yang masih terdapat noda jerawatnya dalam keadaan hangat. Setelah itu, diamkanlah sekitar 10 menit. Lakukanlah secara rutin setiap hari sampai noda tersebut benar-benar hilang.

14). Cara lainnya adalah jus ketumbar dan tepung kunyit. Campurkan satu sendok teh jus ketumbar dengan sedikit tepung kunyit, kemudian balurkan ke bagian wajah yang terdapat noda jerawatnya. Cara alami ini cukup efektif untuk menghilangkan bekas jerawat.

15). Cara lain ialah dengan melakukan terapi berikut. Sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah berjerawat. Setelah itu, biarkanlah sekitar 10 menit. Kemudian bilaslah dengan air teh basi yang telah Anda sediakan sebelumnya. Setelah itu barulah mandi.

16). Cara terakhir ialah dengan menghaluskan biji pinang tua secukupnya. Setelah itu campurkanlah dengan air mawar. Dapat digunakan sebagai bedak setiap harinya. Selain itu, untuk mempercepat penyembuhan makan hindarilah makan makanan yang pedas dan mengandung berlemak. Baik jika Anda memakan tape ketan dan tape singkong adalah baik untuk kulit Anda. 
This entry was posted in

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan sesuai dengan topik. Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!