Wednesday 8 April 2015

Sadarkah Anda, Inilah Manfaatnya Besar Olahraga untuk Kesehatan dan Kecantikan


manfaat olahraga bagi kecantikan

Berolahraga ternyata memberikan segudang manfaat bagi tubuh kita. Olahraga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh karena dapat melancarkan peredaran darah dan metabolisme tubuh. Sebagai kesehatan, olahraga memang tidak perlu diragukan lagi kebenarannya, namun ternyata olahraga juga dapat memberikan efek kecantikan bagi perempuan. Dampak positif olahraga akan terlihat pada kulit Anda yang sehat dan segar sehingga menambah menambah sisi kecantikan.

Kesehatan dan kecantikan kulit merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai produk kecantikan digunakan agar membuat kulit sehat, cantik dan mulus. Beberapa wanita menyiasati keindahan kulitnya agar terlihat muda dengan menggunakan make up. Selain itu, pola makan sehat juga turut menunjang keindahan dan kesehatan kulit. Ada juga yang menggunakan cara-cara tradisional untuk keindahan dan kecantikan kulit, seperti menggunakan cokelat ataupun bahan almi lainnya. Namun dari berbagai cara dan metode untuk mempercantik kulit, jangan lupakan kebiasaan berolahraga. Karena olahraga secara rutin dapat menyehatkan kulit yang pada akhirnya dapat menambah kecantikan Anda.
Lalu, apa saja manfaat olahraga untuk kulit itu?

Menjadikan kulit sehat cerah, segar, dan bercahaya
Olahraga akan melancarkan sirkulasi darah yang mengangkut oksigen dan nutrisi penting ke sel-sel tubuh, termasuk kulit. Dengan pasokan oksigen dan nutrisi yang banyak, kulit akan menjadi sehat, awet muda, cerah, segar, dan bercahaya. Sebuah syarat mutlak agar Anda terlihat cantik merona tanpa melakukan perawatan-perawatan salon yang merepotkan.

Mengencangkan kulit
Olahraga dapat membantu mengencangkan otot-otot tubuh yang secara langsung juga mengencangkan kulit. Kulit yang kencang akan terlihat muda, halus, dan kerutan tidak mudah muncul. Banyak perempuan yang melakukan berbagai polesan make up untuk mengencangkan kulit, padahal hanya dengan rutin berolahraga mereka bisa mendapatkannya.

Mengurangi selulit
Selulit adalah guratan putih yang muncul karena kulit mengalami gangguan metabolisme. Salah satu penyebab terbentuknya selulit adalah lemak tubuh yang berlebihan. Olahraga bermanfaat membakar lemak sehingga lemak di tubuh berkurang. Saat olahraga juga terjadi pembentukan dan peregangan otot. Itulah sebabnya, dengan berolahraga secara teratur, selulit dapat dikurangi.

Membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Aktivitas olahraga akan membuat seseorang berkeringat. Keluarnya keringat ini bermanfaat pula untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh, termasuk racun yang ada di kulit. Dengan dikeluarkannya zat-zat racun dari dalam tubuh, tubuh akan menjadi bersih dan sehat, begitu pula dengan kulit. Kulit akan menjadi segar dan terlindungi dari proses penuaan dini. Kulit pun akan awet muda dan tampak segar.

Merangsang produksi kolagen
Penurunan produksi kolagen yang terjadi seiring dengan pertambahan usia menyebabkan kulit kehilangan elastisitas sehingga menjadi kendur dan timbul kerutan atau keriput. Olahraga secara rutin akan merangsang produksi kolagen sehingga kulit menjadi kenyal, elastis, dan bersinar. Dengan kata lain, dengan berolahraga, akan membuat kulit terasa awet muda.

Mengurangi stres
Stres menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang dapat memicu timbulnya masalah kulit seperti jerawat, kulit tampak pucat, dan kulit di sekitar mata serta mulut terlihat gelap. Olahraga bermanfaat untuk mengurangi stres sehingga masalah-masalah kulit yang biasanya muncul akibat stres dapat dicegah atau dikurangi dengan melakukan olahraga secara teratur.

Membantu mencukupi kebutuhan akan tidur.
Berbagai masalah pada kulit dapat timbul akibat tidur yang kurang. Olahraga bisa membuat seseorang mudah beristirahat dan tidak mengalami masalah kesulitan tidur. Olahraga juga rnampu memperbaiki postur tubuh dan menghindarkan orang dari obesitas. Kedua hal tersebut merupakan elemen kecantikan yang juga sangat penting, selain penampilan kulit yang memukau.

1 comment:

  1. Terbukti! istri saya seorang atlet jadi di usia dia yang sekarang beranjak 38 tahun masih terlihat muda.
    Hiii hiii
    Nitip link ya mbak
    bisnis online

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan sesuai dengan topik. Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!