Monday 20 April 2015

Inilah Efek Buruk Konsumsi Gula Berlebih Untuk Kecantikan Anda


efek negatif gula berlebih bagi kecantikan
Kebiasaan sehat dan cantik yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk menjaga kecantikan dan kesehatan Anda adalah dengan mengurangi mengonsumsi gula. Mengurangi bukan berarti tidak mengonsumsi sama sekali, namun membatasi sesuai dengan kebutuhan dan untuk menghindari efek buruk dari bahayanya gula berlebih bagi kecantikan.

Ingat, tubuh manusia biasanya mempertahankan tingkat glukosa darah sebagai bagian dari homeostasis metabolisme, dan merupakan sumber utama energi juga. Namun, tidak apa-apa bila jumlah dalam tubuh dalam tingkat normal, tetapi jika tingkat naik maka gangguan fisiologis dapat muncul. Jumlah kelebihan gula darah membuat beberapa gangguan kesehatan yang parah.

Mengonsumsi gula berlebih bukan hanya berakibat buruk bagi kesehatan, namun juga kecantikan. Menurut berita yang dilansir merdeka.com, setidaknya ada beberapa efek buruk mengonsumsi gula berlebih bagi kecantikan. Di antaranya sebagai berikut:

  • Inflamasi. Gula mengandung kadar keasaman yang tinggi dan sifatnya bisa memicu inflamasi. Sebab gula membuat kadar gula dalam darah meningkat dan menyebabkan pembengkakan kulit.
  • Keriput. Inflamasi bukan hanya membuat kulit mengalami pembengkakan, tetapi juga memunculkan keriput. Pasalnya gula 'menyerang' kolagen yang bertugas untuk menjaga kelembapan kulit secara alami.
  • Gula darah tak seimbang. Ketika gula dikonsumsi berlebihan, kadar gula dalam darah jadi tak seimbang. Hal itu membuat tubuh kerap gemetaran, lapar, dan suasana hati semakin memburuk. Kondisi tersebut kemudian memicu stres yang membuat penampilan wajah tidak cantik.
  • Radikal bebas. Radikal bebas adalah komponen penyebab inflamasi dan penyakit pada tubuh. Penelitian pernah membuktikan bahwa konsumsi gula berlebih mampu menciptakan radikal bebas dalam tubuh. Bahayanya radikal bebas sudah kita ulas sebelumnya sebagai penyebab utama penuaan dini. 
  • Memerah dan kasar. Efek buruk lainnya dari konsumsi gula berlebih adalah munculnya iritasi pada kulit. Hal itu dikarenakan adanya ketidakseimbangan dalam tubuh akibat konsumsi gula berlebih dan inflamasi yang terjadi.
  • Dehidrasi. Gula sifatnya menyerap seluruh air dalam sel, sehingga kulit akan tampak kering karena dehidrasi. Bukan cuma itu, lingkar hitam pada mata juga bisa disebabkan oleh konsumsi gula yang berlebihan.
  • Masalah pencernaan. Gangguan pencernaan ternyata juga bisa disebabkan oleh gula. Lantas apa hubungannya dengan kulit? Pada dasarnya, kondisi tubuh yang kurang fit memengaruhi penampilan luar. Jadi demi tubuh sehat dan kulit cantik, batasi konsumsi gula mulai sekarang.

This entry was posted in

2 comments:

  1. teimakasih info ini sugguh bermanfaat untuk merawat kecantikan

    ReplyDelete
  2. Obat Telat Bulan Cytotec Adalah Obat Datang Bulan Yang Manjur Ampuh Dalam Hitungan Jam Langsung Tuntas

    Pemesanan: 0822 4362 6165
    Pin BB: 2856B76B
    klik link di bawah ini

    - Obat Telat Bulan

    - Jual Obat Telat Bulan

    - Obat Datang Bulan

    - Jual Obat Datang Bulan

    - Obat Pelancar Haid

    - Jual Obat Pelancar Haid

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan sesuai dengan topik. Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!