Monday 6 April 2015

Inilah 2 Cara Alami yang Terbukti Ampuh Mengatasi Jerawat di Wajah Anda


cara alami atasi jerawat
Bingung mengatasi jerawat yang membandel di wajah Anda? Tenang, Anda bisa menerapkan dengan mudah dua cara alami yang terbukti Ampuh mengatasi jerawat di Wajah Anda.

Setiap penyakit tidak harus diobati secara medis, pengobatan secara alami dalam hal ini tradisional merupakan pengobatan alternatif yang cukup sehat dipraktikkan. Sebab pengobatan tradisional tidak akan memberi efek samping yang berbahaya bagi tubuh Anda. Justru pengobatan tradisional memberi efek bagi penyembuhan atau kesehatan tubuh lainnya. Hal ini karena pengobatan secara tradisional memberi zat-zat alamiah yang dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan.

Nah, berikut ini 2 Cara Alami yang Terbukti Ampuh Mengatasi Jerawat di Wajah Anda.

Metode Cuci Wajah
Cuci wajah baik dilakukan untuk kulit wajah yang berminyak atau wajah yang mempunyai kecenderungan muncul jerawat harus dibersihkan dua kali sehari. Sangat dianjurkan mencuci muka dengan pembersih yang PH-nya sedikit asam untuk menjaga kebersihan wajah yang berjerawat. Untuk mencuci wajah Anda, dapat melalui daun sirih.

Caranya, sediakanlah 7-10 lembar daun sirih (Piper betle) dan sedulah dengan air panas setelah itu diamkanlah sampai airnya agak dingin. Akan lebih baik jika masih dalam keadaan hangat. Air seduhan daun sirih ini sangat mujarab untuk mematikan bakteri yang menyebabkan jerawat. Sehingga bagus digunakan untuk mencuci muka sebanyak dua atau tiga kali sehari.

Selain daun sirih, menurut pengalaman beberapa orang air es juga dapat digunakan untuk membasuh wajah untuk menekan timbulnya jerawat. Caranya adalah dengan mengompres wajah yang berjerawat. Dapat dilakukan dengan menggunakan kapas yang dicelupkan pada air es kemudian ditaruh di atas permukkaan kulit wajah. Temperatur yang dingin membuat pembuluh darah kapiler akan menciut, sehingga kulit memucat, merahnya berkurang dan akan terasa nyaman. Dapat dilakukan selama 3 kali sehari, pagi, siang dan sore hari.

Selain itu, daun teh juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Caranya ialah dengan menyedu beberapa daun teh segar sampai mendidih dan muncul uap. Nah, uap itulah yang digunakan untuk menguapai wajah Anda yang terkena jerawat.

Metode Masker
Beberapa tanaman dan buah-buahan juga dapat digunakan untuk masker wajah yang berjerawat. Di mana fungsinya selain membantu menghilangkan dan menyembuhkan jerawat juga dapat digunakan untuk memuluskan kulit wajah. Di antaranya ialah buah mengkudu. Caranya ialah dengan menghaluskan atau memarut buah tersebut dan tempelkanlah pada bagian wajah yang terserang jerawat. Khasiatnya tidak hanya mengatasi jerawat dan panu, bahkan kulit yang keriput dan kering pun dapat hilang secara perlahan-lahan. Selain itu, otot-otot muka menjadi lebih rileks.

Selain mengkudu, jeruk nipis (Citrus aurantium) juga dapat digunakan sebagai masker untuk mengatasi jerawat. Caranya ialah dengan mengoleskan jeruk tersebut di wajah pada malam hari sebelum tidur dan baru dibersihkan pada pagi harinya. Masker ini dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Hal yang sama juga dapat dilakukan dengan buah tomat (Solanum lycopersicum). Masker lain yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat adalah masker temulawak (Curcuma xanthorizza). Kompres wajah dengan air es setelah menggunakan masker akan membantu meningkatkan hasilnya.

Selain itu, tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai masker anti jerawat adalah tumbukan pucuk daun jambu batu (Psidium guajava). Lidah buaya (Aloe vera) yang terkenal dapat menghaluskan kulit juga dapat digunakan sebagai masker penghilang jerawat. Kentang (Potato solanum tuberosum) juga dapat dikompreskan pada jerawat. Potongan kentang yang diiris tipis-tipis ditempelkan pada kulit yang meradang karena jerawat hingga warna kentang keabu-abuan dan kering.

Sedangkan flek-flek hitam di wajah bekas jerawat dapat dihilangkan dengan masker jagung (Zea Mays) muda atau bengkoang. Caranya ialah dengan memarut jagung muda atau bengkoang dan dioleskan pada bagian-bagian yang hitam lalu diamkan sampai mengering.

Sementara itu, untuk jenis jerawat komedo dapat dihilangkan dengan menggunakan masker peel off dari gelatin yang dapat dibuat sendiri. Bahan-bahannya ialah, sediakan satu sendok makan bubuk gelatin, dua sendok makan susu cair dingin, dan satu butir putih telur. Susu cair dingin dan gelatin dicampur lalu dipanaskan, jagalah jangan sampai cairannya menggumpal. Setelah leleh, dinginkan sampai hangat, lalu campurkan dengan putih telur. Nah, barulah Anda dapat mengoleskan cairan yang telah dicampur tadi ke wajah. Tapi ingat, jangan sampai terkena mata atau bibir Anda.

Selain beberapa ramuan masker di atas, Anda juga dapat menggunakan masker telur, madu, dan susu putih. Caranya ialah, sediakan 1 sendok madu dan susu kental putih kemudian campurkan dengan putih telur saja sebanyak 2 sendok. Lalu oleskanlah pada wajah secara merata dan tunggulah sampai kering. Setelah itu balaslah dengan air secukupnya.

Selain putih telur, kuning telur juga dapat digunakan sebagaimana putih telur namun jangan dicampur dalam satu ramuan. Jika ingin menggunakan masker, maka buatlah dalam dua bentuk, bentuk pertama dengan putih telur dan bentuk kedua dengan menggunakan kuning telur. Anda dapat gunakan untuk masker, gunakanlah secara bergantian. Selain untuk menghilangkan jerawat, dapat juga digunakan sebagai perawatan rutin kulit wajah untuk menghaluskan dan memutihkan wajah Anda.

Itulah 2 Cara Alami yang Terbukti Ampuh Mengatasi Jerawat di Wajah yang bisa Anda praktikkan sendiri di rumah.
This entry was posted in

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan sesuai dengan topik. Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!