Saturday 4 April 2015

11 Perlengkapan Make Up Rahasia Wanita Korea Agar Selalu Cantik Merona


make Up artis Korea
Siapa yang tidak terpukau dengan kecantikan wanita Korea? Setiap lelaki pasti mengaguminya, bahkan di kalangan wanita pun banyak yang menaruh iri pada mereka. Ini wajar karena perlengkapan make up wanita Korea sangat lengkap. Bahkan, wanita Korea tidak akan berani keluar rumah jika belum melakukan tata rias wajah dari ujung kaki sampai ujung rambut. Apa saja perlengkapan make up rahasianya?

Wajah-wajah cantik, putih, indah dan langsing artis-artis Korea yang sering menghiasi layar televisi tanah air ternyata menjadi pemandangan dan sekaligus perhatian khusus. Semua wanita yang melihat pasti mempunyai pertanyaan, apa rahasia wajah cantik mereka? Apa dan bagaimana perawatan kecantikannya sehingga menjadikan wajah mereka selalu tampil halus dan bersih di layar televisi?

Tentu menjadi sebuah impian besar untuk memiliki hal yang sama seperti mereka. Jika ingin mendapatkan kecantikan dan kemulusan seperti mereka, berikut 11 perlengkapan make up rahasia wanita Korea agar selalu cantik merona.

Double Cleansing
Double cleansing merupakan perawatan wajah yang umum bagi wanita Korea. Bisa dibilang membersihkan wajah secara total merupakan salah satu rahasia perawatan kecantikan wanita Korea. Anda pun bisa melakukannya di rumah sendiri. Caranya, secara menyeluruh bersihkan kulit Anda dengan make up remover dan pembersih sebelum tidur. Jangan pernah pergi tidur dengan masih ada make up di muka Anda. Jika Anda pernah mendengar cleansing oil, ini juga merupakan salah satu aplikasi tambahan sebelum tidur.

Pembersih minyak atau cleansing oil merupakan minyak yang gampang dicuci dengan air. Pembersih ini dengan cepat menghapus semua riasan, lemak, dan kotoran yang ada di wajah. Salah satu merek yang sangat terkenal dan sering digunakan wanita Korea adalah ”Shu Uemura Cleansing Oil”. Pembersih ini akan menghapus semua jejak riasan lembut namun efektif, serta jenis lain dari kotoran yang menyumbat pori-pori tetap memertahankan tingkat kealamian kulit.

Massage dan Mask
Rahasia berikutnya adalah massage dan mask berupa facial. Facial wajah adalah rahasia untuk kulit bersinar wanita Korea. Anda bisa melakukan ini dengan menerapkan paket pijat atau krim dan pijat wajah Anda. Sebagai pilihan, Anda bahkan bisa menggunakan scrub yang lembut. Hal ini penting karena dapat menjadi olahraga bagi kulit Anda.

Dalam banyak sumber di internet seperti yang terdapat pada beritakaltim.info, dijelaskan bahwa facial wajah dapat memerbaiki sirkulasi darah dan meredakan stres yang hebat. Pijat wajah bisa merangsang aliran oksigen dan nutrisi untuk meningkatkan elastisitas kulit Anda. Ketika suhu kulit meningkat, maka dapat membuka pori-pori dan mendorong keluar kotoran yang tertanam jauh di dalam kulit. Kulit Anda pun akan terlihat tampak lebih segar, lebih muda, dan bersinar setelah dipijat.

Lakukan facial wajah dalam rutinitas perawatan kecantikan Anda, minimal dua-tiga kali sepekan agar hasilnya terlihat. Bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat atau berminyak, berhati-hatilah karena pemijatan akan mengganggu kelenjar minyak dan meningkatkan sekresi minyak. Jadi, tahanlah diri Anda untuk memijat. Sebagai ritual harian, Anda dapat mengoleskan masker pada wajah Anda. Ada banyak jenis masker di toko-toko yang dapat digunakan, namun dua masker yang paling penting adalah clarifying mask (membersihkan dalam kulit) dan moisture mask. Terapkan pemakaian masker satu-dua kali sepekan setelah pembersihan dan sebaiknya digunakan pada malam hari.

Toner
Tidak sedikit wanita dalam negeri yang beranggapan bahwa toner tidak penting bagi perawatan kecantikan. Memang beberapa orang berpikir bahwa toner tidak memiliki manfaatnya. Sehingga mereka tidak meletakkan toner di samping meja rias kamarnya. Bagi wanita Indonesia, bedak dan pembersih lainnya sudah cukup untuk merawat kecantikannya. Selain karena masalah minimalis untuk perawatan, wanita Indonesia juga cenderung memakai kosmetik yang tidak lengkap di banding wanita Korea.

Hal ini berbeda dengan wanita-wanita Korea yang rela melakukan apa saja untuk melengkapi kamar riasnya dengan berbagai kosmetik kecantikan. Toner merupakan salah satu yang wajib ada pada mereka. Jika toner kurang dianggap penting, justru sebaliknya bagi wanita Korea. Toner dianggap penting karena benar-benar dapat menghapus sel-sel kulit mati dan berfungsi sebagai pembersih. Bahkan kalau kita lihat, toner memiliki peranan penting dalam merawat kecantikan karena baik untuk kulit. Di antaranya sebagai beirkut:

1). Toner dapat menghilangkan kotoran dari kulit sehingga Anda terhindar dari komedo.

2). Toner adalah pembersih muka sederhana yang bisa Anda gunakan ketika wajah Anda tampak kusam. Ini dapat menghilangkan lapisan sel kulit mati dan kotoran yang mengeras.

3). Toner memberikan kelembaban yang sangat dibutuhkan untuk kulit kering.

4). Gunakan sebelum memakai pelembab. Pelembab akan mudah diserap ke dalam lapisan kulit, jika Anda menggunakan toner wajah untuk membersihkan kulit. Toner membuat pori-pori terbuka sehingga pelembab dapat menembus kulit.

5). Keseimbangan pH kulit: Pembersih wajah Anda harus sesuai dengan keseimbangan pH alami kulit. Hal ini disebabkan setiap kulit bereaksi berbeda terhadap berbagai jenis air. Air yang Anda gunakan mungkin terlalu basa atau asam dan bahan kimia dari pembersih wajah Anda. Pada dasarnya, ada kemungkinan kulit Anda kekurangan oksigen setelah dibersihkan. Hal itu dapat dicegah dengan menggunakan toner wajah.

Jika Anda ingin tampil cantik layaknya artis Korea maka jangan ragu-ragu menyediakan toner di meja rias Anda. Apalagi jika melihat manfaatnya yang baik di kulit seperti di atas. Karenanya, pilih toner yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Essence/serum
Wanita Korea juga sering memakai serum atau essence. Dalam dunia kecantikan, serum merupakan zat cair yang kandungannya sebagaian besar terdiri dari asam amino, air dan emulsi (air dalam minyak atau minyak dalam air) dengan tambahan zat-zat aktif lainnya sehingga dapat meresap ke dalam lapisan kulit terdalam. Penggunaanny cukup dioleskan langsung pada permukaan kulit.

Serum terdiri dari beberapa bahan seperti asam amino, glitserin, vitamin dan bahan esensial lainnya seperti asam hyalorunat, glycerin, kolagen, dan elastin. Serum memiliki cara kerja yang berbeda dari jenis krim anti aging lainnya. Setelah dioleskan pada kulit wajah, serum akan langsung menyerap ke bagian lapisan kulit terdalam karena kandungan molekul yang sangat kecil dan memiliki konsentrasi tinggi, yaitu 10 kali lipat dibandingkan krim wajah biasa.

Serum sangat baik di gunakan untuk kulit wajah dengan usia 23-70 tahun, karena pada usia tersebut gejala-gejala dan dampak paparan sinar ultraviolet, polusi lingkungan dan pengaruh radikal bebas cukup tinggi. Oleh karenanya, wanita Korea rajin menggunakan serum karena memiliki manfaat yang besar bagi kulit dan kecantikan.

Di antara manfaatnya adalah membuat kulit lebih kenyal, kencang serta melenturkan kulit wajah, melembapkan kulit wajah, menyamarkan kerutan-kerutan pada daerah kulit wajah hingga leher, menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah, memberikan nutrisi lebih pada kulit, mencegah pengaruh buruk sinar matahari dan polusi udara, mencegah penuaan dini sampai pada menghilangkan noda-noda hitam pada wajah.

Sebelum Anda memakai serum ini, Anda harus mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu. Serum wajah memiliki beberapa jenis tergantung dari kebutuhan kulit wajah yang diperlukan. Banyak produk-produk serum yang beredar di pasaran menjual serum dengan kandungan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan serta berperan sebagai sintesa kolagen untuk memperlambat proses penuaan. Sehingga serum vitamin C bagus digunakan untuk mengatasi masalah kulit kusam, flek-felk maupun untuk mengatasi berbagai masalah kulit akibat penuaan dini.

Selain itu, ada juga serum yang mengandung vitamin E. Serum ini sebagai antioksidan mencegah terbentuknya lipofuscin, yaitu suatu lemak yang teroksidasi pemicu proses penuaan dini. Vitamin E juga berkhasiat sebagai pelembab kulit. Pemakaian serum vitamin E secara rutin akan mempertahankan kelembaban alami kulit wajah dan juga melindungi kulit dari paparan polusi lingkungan seperti asap kendaraan bermotor, asap rokok atau sinar matahari. Sedangkan bagi untuk kulit yang mengalami peradangan atau inflamasi dapat mencoba menggunakan serum dengan kandungan witch-hazel dan panthothenol. Kegunaannya untuk mengurangi peradangan dan dapat melancarkan peredaran darah pada kulit.

Bagi Anda yang ingin memakai serum layaknya wanita Korea, sebaiknya digunakan setelah dibersihkan dengan cairan toner atau pembersih wajah seperti facial foam. Hal ini dimaksudkan agar proses penyerapan serum lebih efektif dan cepat. Selanjutnya teteskan atau oleskan cairan serum 3-4 tetes pada telapak tangan lalu usapkan secara merata ke seluruh bagian wajah.

Sebaiknya fokuskan pada bagian-bagian yang bermasalah seperti pada bagian yang terdapat garis- garis penuaan atau keriput seperti pada bagian ujung mata, daerah dahi dan pangkal senyuman. Pemakaian serum yang tepat dan baik pada saat malam hari dan pagi hari karena pada malam hari kulit wajah akan bekerja secara maksimal pada kulit wajah dan pagi hari serum akan menangkal radikal bebas akibat sinar matahari dan polusi udara. Untuk mendapatkan hasil yang efektif dan efisien, gunakan serum secara teratur.

Moisturize
Moisturizer atau pelembab merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang wajib digunakan. Aplikasi pelembab pada wajah berguna untuk menjaga kandungan air pada wajah, agar kulit wajah tidak kering dan terlihat kusam. Oleh sebab itu, wanita Korea rajin memakai pelembab meski di malam hari. Karena di malam hari, kulit wajah wanita juga membutuhkan pelembab. Hal ini setidaknya diamini oleh Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Klinik Sakti Medika, dr Tina Wardhani Wisesa SpKK(K). Tina mengakui pentingnya menggunakan pelembab wajah karena pelembab wajah diperlukan oleh kulit untuk mempertahankan struktur dan fungsi kulit dari berbagai faktor eksternal seperti udara kering, AC, sinar matahari, angin, dan faktor usia.

Menurut Tina sebagaimana dikutip dari berita republika.co.id, pelembab membentuk lemak pada permukaan kulit sehingga kulit menjadi halus, lentur, serta mengurangi penguapan air dari sel kulit. Fungsi pelembab wajah yaitu mencegah kekeringan dan kerusakan kulit akibat faktor-faktor eksternal tersebut sekaligus membuat kulit lebih kenyal dan bersinar. Ia menjelaskan, secara umum perempuan yang dianjurkan menggunakan pelembab wajah adalah perempuan di atas usia 30 tahun.

Agar lebih pas menggunakan pelembab, Tina mempunyai tips tersendiri yang perlu diperhatikan oleh semua wanita. Pertama, teratur. Pelembab wajah sebaiknya digunakan secara teratur teratur pada pagi, siang atau sore hari setelah wajah dibersihkan. Namun, pada kondisi kulit tertentu misalnya kulit sangat kering atau lingkungan kerja ber-AC, dianjurkan untuk menggunakan pelembab wajah walaupun usia sebelum 30 tahun.

Kedua, sesuaikan dengan jenis kulit. Memilih pelembab wajah yang baik harus disesuaikan dengan jenis kulit. Misalnya untuk kulit normal, sebaiknya menggunakan bahan dasar pelembab berupa krim atau lotion. Sementara untuk kulit kering, sebaiknya menggunakan bahan dasar pelembab berupa krim. Sedangkan untuk kulit berminyak, sebaiknya menggunakan bahan dasar pelembab gel atau lotion. Juga gunakan pelembab wajah yang bebas minyak (oil free), dan non komedogenik. Penggunaan pelembab pada kulit berminyak dipertimbangkan terutama bila sering berada dalam lingkungan ber AC.

Ketiga, lihatlah kandungannya. Selain berdasarkan jenis kulit, memilih pelembab wajah juga harus dilihat berdasarkan kandungan pelembab wajah tersebut. Menurut Tina, untuk kandungan pelembab sebaiknya terdiri dari berbagai minyak nabati, minyak hewani, dan minyak sintetis. Kandungan-kandungan tersebut pada prinsipnya dapat membentuk lemak permukaan buatan sehingga kulit yang kasar dan kering akan menjadi lembab, lembut dan lentur. Selain itu, kadang-kadang pelembab ditambah zat-zat sesuai kebutuhan, misalnya beberapa vitamin, tabir surya, pewangi, hingga antikerut.

BB Cream
Selebriti Korea memiliki rahasia tersendiri untuk mendapatkan tampilan natural, sekaligus membuat wajah terlihat cerah dan tanpa noda. Salah satu rahasianya adalah memakai BB cream atau Blemish Balm Cream. Makanya BB cream sangat popular di Asia dan banyak di pakai artis Korea.

BB cream pada mulanya berasal dari Jerman yang diciptakan oleh Dr Christine Schrammek kurang lebih empat tahun lalu. Awalnya, BB cream didesain untuk pasien pasca menjalani operasi laser kulit untuk membantu menghilangkan, menutupi bekas luka, serta regenerasi sel kulit. Dengan meningkatnya orang Korea yang melakukan operasi plastik, maka BB cream sangat populer di negeri kimchi itu.

Oleh karena itu BB cream menjadi sangat popular di Korea, Jepang, Taiwan karena kegunaannya yang praktis bagi wanita modern yang mendambakan perawatan kulit. Termasuk pemberian nutrisi vitamin, sun block perlindungan kulit, perbaikan kulit dan make up base yang aman bagi kulit.

BB cream semakin populer saat ini karena kegunaannya yang dianggap ajaib. Di sebut ‘krim ajaib’ karena kemampuannya untuk memperbaiki kulit dan membuat make up menjadi lebih mudah. Ada empat keajaiban dari BB cream, di antaranya sebagai berikut.

1). Sebagai essensial krim, menutrisi kulit, mengencangkan dan menghaluskan kulit sehingga tampak selembut sutra, lebih putih.

2). Sebagai tabir surya, dengan SPF-15 yang melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan bintik hitam di wajah.

3). Sebagai alas bedak, membantu memperbaiki masalah kulit dan melindungi wajah dari bahan-bahan kimia berbahaya produk make up lain.

4). Sebagai foundation yang membuat make up tampak sempurna dan wajah tidak berminyak sepanjang hari.

Perbedaan antara BB Cream dan produk kosmetik lainnya, BB Cream adalah kosmetik sekaligus perawatan kulit. Produk foundation lain umumnya tidak merawat kulit, BB Cream melakukan keajaiban dengan memperbaiki kulit. Dalam sekali pakai saja BB cream diklaim mampu menutup jerawat, pori-pori, noda-noda, garis halus dan warna yang tidak merata tanpa menyumbat pori-pori dan merusak wajah. Pastinya, BB Cream menjadikan kondisi kulit lebih baik dan menjadikannya lebih sehat.

Sedangkan kalau dipakai dalam satu bulan, maka kulit terasa lebih halus dan lebih sehat serta bercahaya. Hal ini karena BB cream bekerja sebagai lapisan yang melindungi serta berfungsi sebagai oil control dan juga memberikan moisturizer (pelembab) sehingga kulit menjadi sangat sehat. Selain itu, BB Cream memiliki fungsi untuk melawan sinar Ultra Violet dan polusi udara yang merusak lingkungan sehingga menjadikan kulit tetap sehat.

Kandungan dalam BB Cream yang alami seperti Hazel, Aloe dan Caviar extract membantu regenerasi kulit dan memperkecil pori-pori di mana dalam satu bulan kita akan merasa kulit semakin lembut dan menjadikan kulit terlihat memukau. Inilah kosmetik rahasia yang dipakai oleh para artis Korea yang terlihat cantik dan putih bercahaya.

Sun Block dan Krim Pemutih
Wanita Korea sangat menyadari bahaya sinar matahari bagi kulitnya. Untuk menjaga kulit mereka tetap putih, mereka pun mengeluarkan banyak uang untuk membeli sunblock dan krim pemutih. Tak heran jika kulit wanita Korea begitu putih karena mereka selalu melindungi kulitnya agar kecantikannya tetap terjaga.

Sunblock adalah zat yang akan memberikan perlindungan terhadap kulit dengan cara membentuk lapisan pada kulit. Sehingga sinar UV yang datang akan dipantulkan atau dipotong menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Sunblock memiliki kandungan zinc oxide atau titanium dioxide yang berfungsi memantulkan radiasi UV. Perlindungan yang diberikan sunblock bersifat fisik dan hanya bisa menghalangi sinar UV-B. Dengan cara ini sunblock dapat mencegah hampir semua sinar matahari yang akan menyentuh kulit. Oleh sebab itu, sun block cukup efektif sebagai pelindung kulit.

Sebagai pelengkapnya, wanita Korea juga memakai pemutih wajah untuk menjaga agar wajah mereka tetap putih. Kalau sunblock menjaga agar efek dari sinar matahari tidak tembus ke dalam kulit dan merusak kulit, maka pemutih menjaga kulit mereka tetap putih. Penggunaan sun block dengan pemutih ini serasi untuk kecantikan, kecerahan dan penampilan putih wajah Anda.

Eye Liner
Eye Liner merupakan kunci untuk menutupi apa yang menjadi kekurangan mereka sebagai wanita Korea, yaitu mata sipit. Sebagaimana diungkap sebelumnya, mata sipit bagi mereka adalah sebuah kekurangan yang harus dibenahi. Untuk menyiasati tampilan mata mereka yang kecil atau sipit, wanita Korea menggunakan eye liner dan membuat kesan “mata kucing”. Hal inilah yang membuat kecantikan wanita Asia terpancar dan sekaligus memberi sentuhan misterius pada mata.

Eyeliner adalah salah satu produk make up yang paling favorit buat banyak orang. Selain bisa mempertegas bentuk mata, eyeliner juga bisa dipakai saat kita ingin bereksperimen dengan warna tapi tidak mau terlalu mencolok. Ada beberapa bentuk eyeliner yang dijual di pasaran. Beberapa bentuk tersebut adalah sebagai berikut:

1). Pencil Liner. Sesuai dengan namanya, eyeliner ini berbentuk seperti pensil. Eyeliner jenis ini kurang favorit karena teksturnya cenderung keras sehingga pemakaian harus agak ditekan.

2). Eyeliner Kohl / Crayon. Eyeliner jenis ini adalah yang paling favorit. Bentuknya mirip pensil, ada yang diameternya lebih besar, ada juga yang tidak perlu diruncingkan. Teksturnya lembut sehingga mempermudah pemakaian, terutama untuk soft dan smoke.

3). Pen Liner. Eyeliner ini adalah kemasan yang lebih simple dari eyeliner cair. Tekstur dan bentuk kuas sama dengan eyeliner cair.

4). Liquid Liner (Eyeliner Cair). Kalau Anda suka tampilan eyeliner yang lebih tebal, bisa pilih eyeliner jenis ini. Warna-warna yang dihasilkan lebih jelas dibandingkan eyeliner jenis lain. Hanya saja karena teksturnya yang cair, butuh latihan berulang-ulang agar mendapatkan hasil yang rapi.

5). Gel Liner. Akhir-akhir ini gel liner sedang populer, karena hasil dari eyeliner jenis ini sama dengan eyeliner cair, hanya tekstur gelnya memudahkan pengaplikasian dan tidak gampang bleber. Tapi dalam penggunaannya membutuhkan kuas tambahan.

Bulu Mata Palsu dan Maskara
Riasan mata memang paling utama dalam setiap tata rias bergaya Korea. Keutamaan riasan mata ini sudah kita bahas pada ulasan sebelumnya. Setelah eyeliner, bulu mata palsu menjadi menu terakhir dan utama untuk menghasilkan gaya Korean. Bulu mata palsu merupakan salah satu alat kecantikan yang membantu perempuan untuk memiliki bulu mata yang panjang dan lentik. Bulu mata palsu akan memberikan mata lebih lebar dan akan memberikan berat pada kelopak mata sehingga mata akan terbuka lebar. Selain itu, penggunaan bulu mata palsu juga menjadi salah satu riasan mata yang bisa membuat mata terlihat lebih cantik dan indah.

Menurut penata rias artis Korea terkemuka Lee Ju Hyun, menggunakan bulu mata palsu dengan sempurna ada triknya. Sebab salah pakai bulu mata palsu akan membuat tampilan jadi terganggu. Hyun menjelaskan, biasanya bulu mata palsu ini sudah lentik, namun untuk mendapatkan yang hasil yang sempurna maka sebaiknya bulu mata asli juga harus dijepit sampai lentik. Dengan menjepit bulu mata asli akan membuat struktur bulu mata ini jadi mirip sehingga menempel lebih baik dan rata. Ia juga mengungkapkan, tidak menjepit bulu mata asli dan langsung menempelkan bulu mata palsu akan membuat susunan garis bulu mata tidak rapih dan letaknya tidak sama dengan bulu mata asli.

Selain itu untuk menambah efek dramatis dan mempertajam bentuk mata yang indah, maskara pun jadi senjata andalan. Namun, yang harus diperhatikan ketika menggunakan bulu mata palsu menurut Hyun adalah, gunakanlah maskara setelah bulu mata menempel sempurna pada bulu mata asli yang sudah dijepit.

Lebih jauh, Hyun mengungkapkan bahwa maskara adalah 'senjata' wajib bagi perempuan Korea karena maskara ini bisa membantu membuat mata sipit terlihat lebih besar dan juga terlihat lebih feminin. Jika aplikasinya tepat, maskara bisa membantu membuat mata jadi lebih kecil ataupun lebih besar. Untuk membuat mata terlihat lebih besar, sebaiknya aplikasikan maskara di bagian kelopak mata dan di bulu mata bagian bawah. Sedangkan bagi pemilik mata besar yang ingin membuat matanya terlihat lebih kecil, sebaiknya aplikasikan maskara hanya di bagian bulu mata atas saja. J

Jika Anda ingin membeli alat kecantikan ini, pilihlah maskara dengan formula anti air dan tangkai maskara yang sedikit cekung untuk melentikan secara cepat. Penggunaan maskara setelah bulu mata palsu akan menghasilkan efek natural pada bulu mata palsu sehingga bulu matanya terlihat lebih alami.

Lensa Kontak
Selain eye liner, wanita Korea juga banyak yang memakai lensa kontak. Lagi-lagi, bagian mata merupakan fokus besar dan penataan utama bagi kecantikan wanita Korea. Mata sipit harus diubah menjadi lebih besar sedikit. Untuk memberikan kesan mata besar tidak cukup hanya permainan eyeliner, ternyata lensa kontak pun memiliki perananan menjadi salah satu alat untuk tampil cantik, dan mampu memberikan kesan mata lebar.

Pilih lensa kontak dengan dominasi warna hitam yang dikhususkan untuk membesarkan memperbesar bola mata. Bahkan, sebaiknya Anda harus memilih lensa kontak yang berkualitas agar terhindar dari efek samping bagi kesehatan Anda. Selain itu, jangan memakai lensa kontak ini dalam waktu yang cukup lama karena mata juga harus terpapar oksigen luar.

Perona Pipi dan Bibir
Wajah wanita Korea identik dengan pipi yang merah merona sehingga membuat wajah terlihat segar dan cerah. Untuk itu, baurkan blush on atau perona pipi dengan warna-warna yang ceria seperti merah jambu, krem, atau peach dengan cara pulaskan dari atas tulang pipi ke bagian bawah pipi, atau di atas ujung bibir. Selanjutnya sempurnakan tampilan dengan pulasan bibir berwarna natural krem, atau merah muda, dan berikan kesan kilap dengan membaurkan lipgloss dengan warna senada.

9 comments:

  1. Cream Penghilang tattoo Sulam alis Permanent.
    Cream Penghapus tinta tattoo permanent ini membantu menggangkat tinta tinta pada alis yang ingin anda hilangkan.

    Cream Penghapus Sulam ALis bibir /tato Permanent.
    Bahan Herbal Resep dari Dokter Kulit , Cepat Meresap tanpa menimbulkan iritasi pada kulit
    Cream Tersebut mampu memudarkan Sulam alis Tattoo Di area wajah.

    Ramuan Cream Penghapus Sulam Alis / bibir ini berkerja bertahap untuk proses Pengangkatan tinta tattoo pada alis, jadi tidak akan merusak kulit , jika anda pemakaiannya Rutin Sulam alis anda Akan Hilang Total dan anda dapat membaharui sulam alis anda yang baru.
    HUB AMBAR WIJAYA,081382474900 /081362033338
    PIN BBM,2A71C0DD,5179BFFB

    ReplyDelete
  2. Korea sekarang jadi salah satu representasi cantik asia karena modal mereka adalah kulut putih merata. Itu indikator pentingnya.

    ReplyDelete
  3. Kalo di Korea bukan hanya menggunakan cream pemutih wajah saja, tetapi juga diimbangi dengan perawatan tubuh lainnya sehingga kulitnya menjadi putih merata.

    ReplyDelete
  4. Sanbow Special cream Hasil Racikan Para Dokter Ahli Bekerja Secara Intent Dan Teruji Kliniks, Untuk Mengangkat Noda Dari Bekas sulam Alis/Sulam Bibir/Hilangkan Tattoo Yang Gagal/Ingin Di Hilangkan secara Permanent.

    Sanbow Terbuat Dari Bahan Herbal Hasil Dari Resep Dokter Kulit , Cepat Meresap tanpa menimbulkan iritasi pada kulit
    Cream Tersebut mampu memudarkan Sulam alis / Bibir Serta Tattoo Di area wajah.

    Ramuan Cream Penghapus Sulam Alis ini berkerja bertahap untuk proses Pengangkatan tinta tattoo pada alis, jadi tidak akan merusak kulit , jika anda pemakaiannya Rutin Sulam alis anda Akan Hilang Total dan anda dapat membaharui sulam alis anda lagi (Baru.
    SEDIA
    -OBATPENGHAPUS WARNA TINTA TOTO
    -OBAT PENGHILANG WARNA LIPS CARE BIBIR
    OBAT MELEBATKAN BULU ALIS DAN MEMANJANGI BULU MATA

    HUB AMBAR WIJAYA,081382474900,PIN.2A71C0DD
    www.obatpenghilangsulamalisbibir.blogsport.com

    ReplyDelete
  5. Sanbow Special cream Hasil Racikan Para Dokter Ahli Bekerja Secara Intent Dan Teruji Kliniks, Untuk Mengangkat Noda Dari Bekas sulam Alis/Sulam Bibir/Hilangkan Tattoo Yang Gagal/Ingin Di Hilangkan secara Permanent.

    Sanbow Terbuat Dari Bahan Herbal Hasil Dari Resep Dokter Kulit , Cepat Meresap tanpa menimbulkan iritasi pada kulit
    Cream Tersebut mampu memudarkan Sulam alis / Bibir Serta Tattoo Di area wajah.

    Ramuan Cream Penghapus Sulam Alis ini berkerja bertahap untuk proses Pengangkatan tinta tattoo pada alis, jadi tidak akan merusak kulit , jika anda pemakaiannya Rutin Sulam alis anda Akan Hilang Total dan anda dapat membaharui sulam alis anda lagi (Baru.
    SEDIA
    -OBATPENGHAPUS WARNA TINTA TOTO
    -OBAT PENGHILANG WARNA LIPS CARE BIBIR
    OBAT MELEBATKAN BULU ALIS DAN MEMANJANGI BULU MATA

    HUB AMBAR WIJAYA,081382474900,PIN.2A71C0DD
    www.obatpenghilangsulamalisbibir.blogsport.com

    ReplyDelete
  6. kalau mukannya cantik tapi pakaiannya lusuh kan kasihan ayo belanja di www.sohstyles.com .. pakaian wanita korea fashion korea dan menerima grosir dibatam

    ReplyDelete
  7. artis Korea memang punya wajah dn kulit mulus yg mempesona :))
    http://www.bitebrands.co/2016/06/produk-merek-kosmetik-makeup-indonesia-lokal-favorit.html

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan sesuai dengan topik. Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!